Jumat, 20 April 2018

5 Tips Menghindari Kecelakaan Konstruksi Fatal


Menurut Safe Work Indonesia, pembangunan negara adalah industri ketiga yang paling mematikan karena secara konsisten memiliki tingkat kematian dan cedera serius yang tinggi. Ribuan kasus dicatat setiap tahun dan setiap orang - termasuk pekerja, pedagang, pemilik rumah, dan orang yang lewat berisiko kecelakaan konstruksi.

Baik Anda mengerjakan proyek perumahan atau komersial, keselamatan orang adalah prioritas utama bagi jasa arsitek dan anda. Lakukan setiap tugas di situs dengan hati-hati. Pastikan semua orang mematuhi aturan keamanan. Sayangnya, kecelakaan masih terjadi meski ada tindakan pencegahan keselamatan. Untuk membantu membuat tempat kerja Anda lebih aman, ikuti kiat berikut:

Jauhi mesin operasional
Jangan melakukan overcrowd di lokasi konstruksi begitu para pekerja menjalankan mesin. Orang-orang yang tidak terlibat dalam pekerjaan yang dilakukan tidak harus hadir di lokasi konstruksi. Jauhkan pengamat dan pengamat karena itu hanya membuka kemungkinan kecelakaan.

Pastikan ruang yang cukup saat memuat dan membongkar peralatan
Peralatan besar membutuhkan ruang yang cukup untuk melakukan manuver di dalam lokasi konstruksi. Jauhkan orang dari sisi mesin. Minta seseorang (pengintai) untuk memandu operator alat berat saat dia memuat dan membongkar mesin.

Menandai overhead dan mengubur obstruksi
Pasang tanda peringatan yang jelas pada penghalang overhead seperti pintu keluar masuk yang rendah. Lakukan hal yang sama dengan utilitas bawah tanah seperti saluran pembuangan, listrik, air, gas, saluran telekomunikasi. Pastikan bahwa tanda-tanda itu akurat untuk menghindari kesalahan di masa depan.

Ketahuilah batas-batas mesin
Ada kalanya Anda harus beroperasi di lereng dan permukaan situs konstruksi yang rumit lainnya. Hati-hati saat Anda melakukannya. Selalu lakukan tindakan pencegahan sebelum Anda mulai bekerja. Lebih penting lagi, ketahui batas-batas mesin. Jangan mendorong mesin terlalu keras.

Pekerjakan orang yang telah memiliki pelatihan keselamatan
Bekerja dengan jasa arsitek Jakarta dan pedagang yang menjalani program keselamatan karena mereka tahu semua tindakan pencegahan dan aturan yang perlu diikuti di lokasi konstruksi.

Keamanan setiap orang harus menjadi prioritas utama Anda. Semoga tindakan pencegahan keselamatan umum ini membantu Anda mempertahankan zona bebas kecelakaan. Gunakan ini untuk mencegah kecelakaan saat Anda mengerjakan proyek Anda. Jadilah proaktif setiap saat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar